Sabtu, 27 Juli 2013

TIGA PILAR PENGAJARAN GBI REHOBOT


A. Pendahuluan

Gereja kita memiliki Visi : "Membangun umat Kerajaan Allah dalam Kebenaran". Dari visi ini jelas terlihat bahwa yang menjadi fokus adalah "umat" dan "kebenaran". Fokus kita adalah kepada pembangunan iman umat dgn benar. Yaitu dgn mengajarkan kebenaran tanpa dimanipulasi atau digunakan utk kepentingan diri.

Untuk mencapai Visi diatas, jemaat juga harus mau dgn rela, tulus dan terbuka menerima pengajaran dan komitmen menghidupinya.

 

B. Kebenaran Murni yg diajarkan di Rehobot .

 

1. Karakter

Gereja kita tidak fokus mengajarkan pemenuhan kebutuhan jasmani : bagaimana menjadi kaya, terhormat, terkenal di bumi. Kita tidak mengajarkan Tuhan datang untuk membuat jalan kita lebih mudah di bumi, semuanya lancar dan tidak ada hambatan. Tuhan datang utk memulihkan karakter kita, agar dikembalikan kepada maksud Allah. Manusia telah kehilangan kemuliaan Allah, yaitu tidak hidup dalam standard kesucian Allah. Kita dipulihkan untuk sempurna seperti Bapa (Mat 5:48), memiliki karakter atau sifat-sifat Bapa.


 
2.    Langit Baru dan Bumi Baru
       Kita tidak boleh memikirkan hidup kita hanya di bumi ini saja. Bumi ini adalah sementara, akan berlalu. Bumi hanyalah tempat persiapan kita unutk memasuki Langit Baru dan Bumi Baru. Dunia ini tidak bisa memberi kebahagiaan kepada kita. Nilai dunia ini berbeda dengan Nilai Kerajaan Sorga.
 
Dengan kata lain, di gereja kita:
· Kita diajak untuk memahami bahwa hidup itu singkat, kita pasti akan meninggalkan dunia ini (survey setiap satu detik meninggal dua orang di bumi ini),
· Kita diajarkan untuk memahami bahwa dunia ini bukan rumah kita, dunia adalah tempat kta menumpang
· Kita diajarkan bahwa kita adalah musafir
· Kita diajarkan agar kita mengelola hidup dengan baik di dalam Tuhan agar menjadi sosok atau pribadi yang Tuhan inginkan
3. Tanggung jawab
Kita adalah ciptaan Tuhan yang bertanggung jawab. Bertanggung jawab atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kita. Tuhan memberikan kita hidup yang harus kita pelihara atau kelola dengan baik.
Kita harus bertanggung jawab menjaga kesehatan. Jika kita mau sehat harus menjaga pola makan, istirahat cukup, tidak cukup dengan berdoa saja agar sehat. Kita tidak mengajarkan mempermudah kehidupan dengan doa-doa tanpa tanggungjawab. Untuk mendapatkan uang kita harus bekerja, berusaha dengan baik, bukan dengan doa saja. Tidak ada budaya sekali tengking maka semua akan beres. Untuk menjadi pelajar yang pinta harus belajar keras. Jadi dalam segala hal kita harus bertanggung jawab. Kita harus bertanggung jawab untuk menciptakan kebahagiaan dalam keluarga kita, dll. Anugrah Tuhan dan tanggung jawab kita sebahai anak Tuhan harus selalu berjalan harmonis. Inilah Tiga Pilar yang selalu disampaikan dalam mimbar-mimbar gereja kita. Dan kita tidak boleh keluar dari jalur ini. Jika kita keluar dari Tiga Pilar ini, hal itu akan membawa kita semakin jauh dari Tuhan. Mari kita berpacu bersama menjadi pengejar kebenaran dan pelaku kebenaran Tuhan ini. Tuhan memberkati !
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar