Kamis, 08 November 2012

MERINDUKAN RUMAH BAPA



Benarkah ada Rumah Bapa ? Apakah saudara percaya ? Seperti apa Rumah Bapa itu ? Indahkah ? Apa aktifitas disana ?


Tuhan Yesus berkata : Di Rumah BapaKu banyak tempat tinggal dan Ia pergi kesitu untuk menyediakan tempat bagi kita (Yoh 14:2). Jadi kita adalah anak-anak Bapa kita punya tempat di Rumah Bapa. Pertanyaan adalah “Apakah saudara anak-anak Bapa ?” Jika saudara anak-anak Bapa, maka jangan gelisah lagi di hidup ini, tetapi bersukacitalah bergembiralah di dalam Tuhan.


Mengapa Merindukan Rumah Bapa ?


1. Karena Kita bukan dari dunia ini (Yoh 17:16)

Yesus berkata : “Kita yang percaya bukan berasal dari dunia ini” (Yoh 15:19, 16:16). Petrus berkata kita adalah orang yang menumpang di dunia ini (1 Pet 1:17) dan orang pendatang dan perantau (1 Pet 2:11). Jadi jelas kita bukanlah penduduk tetap di dunia ini. Dengan kata lain kita adalah musafir yang sedang pulang ke rumah Bapa.


Sebagai seorang musafir, perantau kita harus memiliki kesadaran bahwa kemana pun kita pergi, kenikmatan apapun yang ia nikmati atau kondisi apapun yang ia jalani, semuanya bersifat sementara.

Bahkan sekalipun di dunia ini kita mendapat fasilitas yang baik, seperti kekayaan, jabatan tinggi sadarlah bahwa dunia ini bukan rumah kita yang menjadi tujuan akhir kita.

2. Dunia ini tidak dapat Memberi Kebahagiaan

Kita harus mengakui dengan jujur bahwa dunia ini tidak dapat memberi kebahagian, kenyamanan dan keamanan kepada kita. Mari kita perhatikan dari segala aspek :

a. Bencana Alam :

b. Peperangan

c. Penyakit : datang tidak diundang (ada juga yang sengaja diundang), banyak penyakit belum tersembuhkan

d. Sosial (2 Tim 3:1-4) : egois, saling menguasai

e. Berakhir pada kehancuran dunia (2 Pet 3:7,12)


Membangun Persekutuan Dengan Bapa

Sebagai anak-anak Bapa Sorgawi, kita harus terus membangun persekutuan denganNya. Hanya dengan mengalami Tuhan lah seseorang akan semakin merindukan Rumah Bapa.

Mulailah dengan memberi waktu khusus 30 menit setiap hari belajar Firman dan berdoa


Masih Mau Hidup atau Pergi ke Sorga

            Sekarang pilih yang mana ? Masih mau hidup atau langsung ke Sorga ?  Kita tidak tahu karena kita tidak bisa menentukan kapan kita meninggalkan dunia ini. Tetapi yang pasti kita masih ada di bumi dan tugas kita adalah memberi buah. Dengan kata lain kita melayani, berbuat sesuatu bagi orang-orang sekitar kita. (Lihat : Fil 1:21-24)






K3R-31/7 November 2012



1 komentar:

  1. Aku mau tahu dimana sesungguhnya letak surga itu, di langit kah, terus langit yang mana, bagaimana bentuknya, siapa yang tinggal disana, bagaimana kehidupan disana, apa aktivitas mereka, apakah mereka sama seperti kita dibumi yang memiliki keinginan dunia, mereka memiliki keinginan surgawi ? Tolong di berikan penjelasan!
    Selanjutnya kalau mau ke surga apakah harus meninggal dulu, tidak dapatkah kita kesurga selagi masih hidup di dunia?

    BalasHapus