Minggu, 18 November 2012

SEJUTA : SETIA, JUJUR DAN TAAT


SEJUTA menjadi motto dari pasangan Eddy Harianto (76) dan Soelasmi Rebeca (68) hingga pada usia pernikahan ke 49 tahun pada 27 Oktober 2012. Ini adalah berkat Tuhan yang luar biasa, sungguh siapakah kami hingga Tuhan pelihara demikian ungkap Rebeca.  Di ulang tahun pernikahan ini  mereka menulis syair lagu di bawah dan dinyanyikan bersama komunitas USIN (Usia Indah).






Dikaruniakan 2 putra yaitu Dody (terlebih dulu dipanggi Bapa pada usia 22 th pada tahun 1989) dan David (40) serta 2 putri yaitu Lena (48) dan Irene (43).

Tidak ada cita-cita yang muluk yang ingin diraih kecuali adalah bagaimana memperbaiki diri dari waktu ke waktu untuk sampai di Langit baru dan bumi yang baru (LB3). Bergabung dengan GBI Rehobot THB sejak 5 tahun lalu membuat pandangan mengenai mengikut Tuhan berbeda dari pemahaman sebelumnya. Sebelumnya kami hanya meminta dan meminta kepada Tuhan, tetapi sekarang lebih banyak mengucap syukur. Dengan demikian kami merasa memiliki damai dalam hidup ini. Pemahaman kami mengenai surga atau LB3 juga berubah, dari sesuatu yang otomatis kita dapatkan menjadi sesuatu yang harus kita kerjakan dengan takut dan gentar.

Mengingat kami baru mendapatkan pengajaran dari Rehobot pada usia senja, kami ingin mengejar ketertinggalan. Tidak ada cara lain selain kami bersungguh-sungguh mengikuti pengajaran pada setiap kesempatan yang ada, demikian ungkap Rebeca yang sangat aktif bersama suami di setiap ibadah mulai dari WBI, Usia indah, K3R, Tematik, Pasutri, Doa pagi bahkan Dewasa muda.

Mencapai usia pernikahan 49 tahun bukanlah hal yang mudah, banyak rintangan yang harus dilalui. Semakin tua usia pernikahan, masalah yang muncul juga semakin banyak termasuk penurunan kualitas fisik. Kunci utamanya adalah menerima kekurangan pasangan disamping motto SEJUTA (setia, jujur dan taat). Mengenali kelebihan dan kekurangan pasangan adalah hal yang sangat penting dalam hidup berumah tangga. Kita tidak dapat memaksa pasangan seperti yang kita inginkan, justru bagaimana kita mengambil peranan untuk mengisi kekurangan dari pasangan.

Iman membawa kita ke surga, namun kasih membawa surga ke dalam hidup kita. Iman memberi kita kekuatan namun kasih menguatkan banyak hati yang lelah dan terluka. Dengan iman kita melihat Tuhan dalam dunia kita, tetapi dengan kasih dunia melihat Tuhan di dalam hidup kita.

Sebagai ayat emas dari pasangan ini adalah : Amsal 30:7-9 yang berbunyi “Dua hal aku mohon kepada-Mu, jangan itu Kautolak sebelum aku mati, yakni: Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku. Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa Tuhan itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku.”

Selamat ulang tahun pernikahan ke-49! Tuhan Yesus memberkati! (HIS)


 









 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar