Minggu, 04 November 2012

YULIATI DUHA, PELAYAN TUHAN SETIA SAMPAI AKHIR




Yuliati Duha (tengah) diapit putra-putrinya Jeffrey Waruwu dan Leslie Waruwu

 

Menjadi jemat yang setia sejak bergabung dengan GBI Rehobot THB di th. 2000, satu tahun kemudian sudah mengambil bagian dalam pelayanan menjadi singer. Kecintaannya kepada Tuhan semakin hari semakin meningkat dan pelayanan demi pelayanan dia ambil dengan penuh tanggung jawab.

Pada tahun 2009 bergabung dalam jaringan doa wanita se Bekasi  dan tahun 2010 sudah dipercaya sebagai bendahara 2 WBI se Bekasi Barat. Pada tahun tersebut juga posisi sebagai ketua WBI GBI Rehobot THB dipercayakan kepada ibu yang sangat enak untuk diajak curhat sesuai pengakuan ibu Daryono yang dikenal sangat akrab dengan Yuliati Duha. Selama menjabat sebagai ketua WBI, Pdt. Judika Sihaloho sebagai gembala wilayah, berkomentar : ”ibu Yuli adalah seorang yang komit dan tunduk terhadap apa yang telah diputuskan. Itu sebuah karakter ilahi.”. Demikian juga pengakuan ibu-ibu WBI yang lain termasuk Agna yang relative baru bergabung menyebutkan bahwa ibu Yuli adalah sosok pelayan yang ramah dan merangkul semua jemaat.  17 Oktober 2012 pukul 01.30, ibu Yuliati Duha telah dipanggil kepangkuan Bapa setelah berbaring sakit hampir 4 bulan.

 Semua teman-teman dan seluruh jemaat GBI Rehobot THB tersentak karena ternyata selama ini ibu yang giat melayani ini telah diserang kanker payudara sejak 5 tahun yang lalu. Penyakit yang diderita tidak pernah dikeluhkan termasuk ke-pada teman-teman akrabnya bahkan semakin giat dalam pelayanan hingga pada akhirnya tubuhnya sudah tidak kuat lagi.  Yuliati Duha, setia sampai akhir hidupnya menjadi teladan, sakit sementara di dunia tidak mengurangi cintanya kepada Tuhan Yesus dan kerinduannya adalah langit baru dan bumi baru. Dia  yakin penuh rencana Tuhan itu indah sebagai-mana lirik pujian yang menjadi kesukaannya:
“Indah rencanaMu Tuhan, di dalam hidupku
Walau 'ku tak tahu dan 'ku tak mengerti semua jalanMu.
Dulu 'ku tak tahu Tuhan, berat kurasakan,
Hati menderita dan 'ku 'tak berdaya menghadapi semua.
 
Tapi 'ku mengerti s'karang,
Kau tolong padaku,
Kini 'ku melihat dan 'ku merasakan indah recanaMu. “
 
Selamat jalan Yuliati Duha!
(HIS)
 

Dipusara Yuliati Duha,  Leslie Waruwu (ketiga dari kiri) dan Jeffrey Waruwu (depan ketiga dari kanan) bersama keluarga besar setelah pemakaman.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar