Rabu, 20 Maret 2013

IKLAN KERAJAAN SORGA



                Iklan adalah suatu usaha  menjadikan  sesuatu dikenal orang lain dan merebut perhatian orang lain dengan menampilkan kualitas  yang baik dan yang dibutuhkan sekali. Sebagai akibatnya orang-orang berhasrat untuk memilikinya. Manusia di zaman  sekarang mudah sekali dipengaruhi oleh iklan-iklan baik melalui televisi , majalah dan yang lainnya. Ketika televisi menayangkan model rambut yang baru, ada banyak yang membuat model rambutnya demikian. Ketika iklan handphone dengan tipe terbaru muncul, banyak orang berhasrat ingin memilikinya, dsb. Itulah kekuatan sebuah iklan.

                Sebagai orang percaya kita adalah  sebuah “iklan”. Iklan disini bukan hanya dirancang sendiri oleh pemilik iklan yaitu Tuhan, tetapi kita sebagai iklan Tuhan juga memiliki andil untuk membuat hidup kita sebagai iklan yang baik. Iklan ini akan terlihat melalui sikap hidup kita. Kita adalah iklan yang dikenal dan dapat dibaca oleh orang lain. (II Kor 3:2. band. Mat 6: 16 ). Agar iklan itu diminati banyak orang maka harus bagus dan menarik. Kita harus menunjukkan hidup yang berkualitas. Berkualitas bukan karena banyaknya uang, harta dan tingginya jabatan yang kita miliki atau karena wajah cantik yang kita miliki, tetapi menunjukkan buah Roh ( Gal 5:22-23 ) yang dihasilkan  melalui pemahaman dan pengertian yang benar  akan Firman Tuhan, kemudian kebenaran itu dibuktikan dalam pergumulan hidup dan ditunjukkan dalam hidup sehari-hari. Buah Roh itu hanya satu buah tetapi memiliki sembilan rasa. Kita ambil satu “rasa” sebagai contoh yaitu : “sukacita”. Kita bersukacita karena Allah telah memberikan keselamatan bagi jiwa kita (I Pet 1:6,9), sebab kita adalah orang-orang yang seharusnya mendapat penghukuman kekal namun oleh anugrah Allah kita diselamatkan.

                 Seseorang yang selalu bersukacita memiliki kekuatan yang besar dan pasti akan menjadi perhatian dan  mempengaruhi orang lain. Sebab boleh dikatakan sukacita ini merupakan  “rasa buah” yang langka di zaman sekarang yang penuh dengan orang-orang yang stress atau tertekan, putus asa, susah, terluka , dan lain sebagainya. Itu sebabnya keluarga, teman sekantor, tetangga dan orang di sekitar kita lainnya akan heran melihat kita  yang selalu bersukacita dan tangguh sementara mereka tahu kita memiliki kesusahan, penderitaan atau masalah yang sama besarnya dengan mereka. Akhirnya mereka akan datang  menanyakan rahasianya dan inilah kesempatan emas bagi kita untuk menyampaikan Kebenaran Firman Tuhan yang akan mengubahkan mereka dan semakin bertambah. Kesempatan seperti ini adalah sebuah kehormatan yang Tuhan beri bagi kita.

 
 
 Sudahkah hidup kita sudah menjadi “Iklan” Kerajaan Sorga ?
 

K3R-3/24 Agust 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar