Minggu, 10 Maret 2013

GEDUNG IBADAH GBI-REHOBOT THB DIRESMIKAN


Akhirnya penantian jemaat GBI Rehobot—THB untuk menempati tempat ibadah di gedung sendiri terpenuhi setelah 10 bulan menyewa tempat  ibadah disekolah Bezaleel. Peresmian gedung ibadah dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Maret 2013 Pukul 07.00 WIB oleh gembala sidang bp. Pdt. Erastus Sabdono didampingi pengurus pusat, gembala wilayah bp. Pdt. Judika Sihaloho dan tim pembangunan.

 Minggu 3 Maret 2013 menjadi hari yang istimewa bagi seluruh jemaat GBI Rehobot-THB yaitu hari diresmikannya gedung ibadah. Peresmian diawali dengan pengguntingan pita di pintu utama gedung ibadah dan penekanan tombol sirene dan terbukanya tirai yang menutupi  prasasti peresmian. Setelah peresmian, pujian “Di sini kau beri kelegaan di tempatMu Tuhan …” dinaikkan oleh seluruh jemaat  sebagai pertanda ucapan syukur kepada Tuhan dipimpin Edwin Haloho sebagai MC.

 Kata sambutan disampaikan oleh panitia pembangunan yang diwakili bp. Teddy. Zaneta (13) yang pernah tampil bersama David Foster, menjadi tamu pengisi acara melantunkan pujian untuk Tuhan. Pdt. Erastus Sabdono dalam penyampaian Firman menekankan tempat ibadah hanya sarana untuk membawa makin banyak jemat untuk masuk ke Langit Baru dan Bumi yang Baru (LB3), lebih baik ibadah di tempat yang buruk tetapi masuk LB3 daripada ibadah di tempat yang bagus tetapi masuk neraka. Menjadi “garam dan terang” bukan hanya berbeda dari “orang dunia” tetapi harus hidup dalam Kristus dan memaksa diri kita untuk selalu mencintai Tuhan seperti syair pujian yang dinaikkan bersama jemaat:

Ku gores jiwaku 'tuk mencintaiMu
Cinta yang tak pernah ku temukan
Kupacu hasratku tuk tetap bertahan
Agar cinta tak pernah padam
Kemarau hidupku tak akan meredam
Gelora nan suci di Kalbuku...
Tak akan berujung desah bisikanku
Yesus aku cinta padaMU...
**
Kulabuhkan rinduku di peluk hatiMU
tentu Kau merasakan yang kurasakan...
Kelak kita berjumpa berpadu s'lamanya
Jalinan cinta kita nan abadi....

 
Setelah Firman kembali Zaneta tampil, tapi kali ini duet dengan Pdt. Judika Sihaloho menaikkan “The prayer”. Semua jemaat sangat menikmati pujian yang dinaikkan dengan kualitas vocal dan harmoni yang sangat prima. Ternyata gembala wilayah GBI Rehobot THB ini tidak kalah dengan penyanyi yang sudah tenar di tanah air.

Walaupun ini masih ibadah peresmian, ternyata jemaat THB sudah semakin bertambah terlihat dari seluruh kursi yang disediakan terisi penuh dengan penambahan kursi ekstra, bahkan beberapa jemaat sudah tidak dapat tempat duduk dan berdiri selama ibadah. Beberapa jemaat berkomentar, tidak membayangkan bahwa gedung gereja ibadah GBI Rehobot-THB dapat semegah sekarang. Semoga tempat ibadah yang telah tersedia dengan baik ini dapat digunakan untuk dapat membawa jiwa-jiwa masuk ke LB3.  (HIS)

 








 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar