Sabtu, 12 Januari 2013

PERAYAAN NATAL K3R 2012


Perayaan Natal adalah hal yang rutin dilaksanakan umat Kristiani setiap tahun, demikian juga halnya di lingkungan GBI Rehobot. Natal-Natal untuk komunitas Sekolah minggu, remaja-pemuda, Usin dan lain-lain baik yang bersifat terpusat maupun wilayah telah dilaksanakan. Tetapi acara Perayaan Natal K3R tahun 2012 berbeda dengan yang lain, semua anggotanya terlibat aktif didalam perayaan dan beberapa jemat menyebutkan ini adalah Perayaan Natal GBI Rehobot-THB yang sesungguhnya. Berikut adalah liputannya.

Hari Rabu, Tgl. 19 Desember 2012 berbeda dengan hari-hari biasa di lingkungan keluarga anggota K3R, Ibu-ibu belanja lebih dari pada biasanya untuk mempersiapkan makanan yang akan dihidangkan pada K3R Christmas Food Festival yang diselenggarakan untuk memeriahkan Perayaan Natal K3R 2012. Pakaian Natal sudah dipersiapkan dengan rapih dan sesekali seseorang ibu bersenandung untuk mengingat lirik lagu yang akan ditampilkan pada malam ini.

Tepat pukul 13.00, beberapa orang telah berada di gereja untuk mepersiapkan tempat, diantaranya menggantungkan spanduk di depan altar dan beberapa spanduk untuk acara Food Festival, serta mempersiapkan kursi-kursi dengan rapih. Pukul 17.00, beberapa mobil, becak, dan kendaraan jenis yang lain sudah memarkirkan kendaraannya dekat Gereja, ternyata isinya adalah berbagai jenis makanan yang telah dipersiapkan untuk dihidangkan pada Food Festival malam ini. Berbagai makan dan dekorasi telah dipersiapkan oleh ke 11 K3R di masing-masing meja yang telah disediakan. Walaupun sebelumnya ada hujan ringan, Pukul 18.00, para jemaat sudah mulai berdatangan. Termasuk beberapa saat kemudian hambaNya Gembala Wilayah GBI Rehobot THB bapak Judika Sihaloho, telah hadir di tempat meninjau area K3R Christmas Food Festival yang telah dipenuhi berbagai hidangan. “Saya tidak menyangka seperti ini, ini adalah diluar dugaan saya” ungkap beliau terkesan.
Oleh karena ada beberapa K3R yang terlambat mempersiapkan meja hidangan maka akhirnya Acara perayaan Natal K3R dimulai pukul 19.30. Edwin Sihaloho yang menjadi MC dan beberapa singers mulai mengajak jemaat untuk mengangkat beberapa pujian kepada Tuhan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan menyaksikan penampilan setiap K3R untuk mempersembahkan sukacita Natal dengan berbagai variasi diantaranya koor, vocal group dan tari, fragmen singkat dan puisi. Seluruh tampilan yang disajikan sangat memukau jemaat dan tidak terasa waktunya sudah mendekati pukul 20:30 yang mana dalam rencana adalah waktunya menyantap hidangan. Dalam kesempatan ini Edwin Sihaloho memperkenalkan pujian K3R yang dikarangnya.  Pesan Natal yang disampaikan oleh gembala wilayah diambil dari Luk 12:32 dengan tema “Kawanan Kecil itu Indah”. Dengan lugas materi disampaikan dengan menunjukkan beberapa slide komputer. Setelah pesan Natal disampaikan, beliau mengajak jemaat untuk sama-sama mendoakan para koordinator dan Wakil koordinator K3R agar diurapi secara khusus oleh Tuhan agar pelayanan mereka boleh semakin meningkat untuk kemuliaan Tuhan Yesus.Pukul 21.00 acara makan malam buffet dimulai dengan mencicipi berbagai makanan yang sangat mengundang selelera.

Beberapa jemaat sangat terkesan dengan Natal K3R tahun 2012 ini, bahkan Bp. Fridson Nusa menyebutkan ini adalah Natal yang paling berkesan selama 12 tahun beliau berada di GBI Rehobot. (HIS)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar