Minggu, 13 Januari 2013

KAWANAN KECIL ITU INDAH


Luk 12:22-23
 
Siapakah Kawanan Kecil itu? Alkitab memberikan beberapa gambaran mengenai siapakah Kawanan Kecil itu :
· Murid-murid (Luk 12:22)
· Sedikit yang dipilih (Mat 22:14)
· Sedikit orang yang mendapatinya (Mat 7:14)
· Keluarga Kerajaan Sorga (Kis 2:42-47)
· Anak domba di tengah-tengah serigala (LUk 10:3)
 
Kesimpulan :
Kawanan Kecil itu adalah Keluarga Kerajaan Allah yang kecil di bumi, di tempat yang tidak nyaman baginya dan  yang sedang menuju kepada Kehidupan.
 
Ciri-Ciri Kawanan Kecil :
Tidak mempersoalkan hal-hal yang bersifat sementara.
Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu (Luk 12:29). Kawanan Kecil itu tambatan hatinya bukan hal-hal yang bersifat sementara.
 
Mempersoalkan hidup kekal atau hidup yang berkualitas
Tetapi carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu (Luk 12:31)
Dengan kata lain, Tambatan hati dari Kwanan Kecil itu adalah Kerajaan Allah, bagaimana hidupnya sesuai dengan Pemerintahan Allah
 
Memiliki hati yang peduli
Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama, dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing (Kis 2:44-45). Artinya mereka saling peduli dan berbagi satu sama lain.
 
Kawanan Kecil itu Indah
Mengapa Kawanan Kecil itu indah ? Dimana letak indahnya Kawanan Kecil itu ?
Bapa berkenan memberikan KerajaanNya kepada Kawanan Kecil itu (Luk 12:32)
Bapa dengan senang hati mau memimpin, menuntun, membimbing, mengarahkan, menguasai, mengatur hidup Kawanan Kecil itu, yang mau mencari KerajaanNya, sehingga Kawanan Kecil tersebut tetap berada dalam jalur Bapa.
 
Ada jaminan Pemeliharaan Bapa
Kawanan Kecil itu adalah Kawanan yang selalu hendak dimangsa oleh serigala. Kekuatannya kecil. Tuhan Yesus menggambarkan Kawanan Kecil itu seperti anak domba di tengah-tengah serrigala (Luk 10:3). Secara logika bagaimana bisa anak domba menang berada di tengah-tengah serigala. Tetapi Tuhan Yesus berkata : Jangan Takut hai, Kawanan Kecil !
 
Doa Kawananan Kecil  Rehobot :
Tuhan tambahkanlah jumlah Kawanan Kecil Mu ini, Tuhan jadikanlah aku alatMu untuk membawa orang lain masuk dalam Kawanan KecilMu ini, untuk bertumbuh bersama sampai masuk ke dalam LB3.
Mari kita ikut tumbuh bersama dalam Komunitas Kawanan Kecil Rehobot THB ini (K3R)
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar