Rabu, 27 Februari 2013

PROFIL : HISAR SIMANJUNTAK

Lahir 22 Mei 1967 dan dibesarkan di Kota Pematang Siantar hingga tamat SMA. Tahun 1986 berangkat ke Jakarta untuk melanjutkan studi di Akademi Komputer (Universitas) BUNDA MULIA. Tahun kedua di perkuliahan sudah menjadi Asisten Dosen Pengantar Komputer di Akademi Perhotelan Sahid-Jakarta dan ditahun yang sama juga sudah ada penawaran dari salah satu anak perusahaan ASTRA. Tentunya hal ini tidak disia-siakan untuk meringankan beban ibunda yang hanya pensiun janda POLRI karena biaya kuliah cukup besar dan  rencana adiknya yang bungsu masuk kuliah pada tahun berikut. Sejak itu biaya kuliah sudah bisa ditanggung sendiri.

Tahun 1991 menjadi momentum pengalaman baru berhubungan dengan Tuhan Yesus, disaat mengikuti retreat di Wisma Kinasih bersama Persekutuan Doa Astra. Sebelumnya  masih mengganggap keKristenan hanya sekedar agama dan berbuat baik sudah cukup, tetapi setelahnya sadar bahwa keKristenan adalah hidup menjadi murid Kristus dan perbuatan baik kita tidak menyelamatkan. Karena baik menurut kita belum tentu baik di hadapan Tuhan.

Th 1993 menyelesaikan S1 Manajemen Informatika di STMIK (sekarang Universitas) Gunadarma. Sejak mengikuti  retreat bersama persekutuan Doa Astra,  kerinduan untuk lebih mengenal Tuhan Yesus semakin meningkat dengan aktif mengikuti ibadah-ibadah di Mount Hermon Ministries yang dipimpin gembala sidang Ibu Dora Kansil—di Dwima Plaza, Cempaka Putih. Berbagai pengalaman rohani dialami yang menegaskan bahwa Tuhan itu nyata dan akhirnya memutuskan untuk bertobat dengan memberi diri dibabtis.

Sejak Th 1995  sudah menetap di Taman Harapan Baru  dan  mulai aktif beribadah di Sangkakala Sion dan  selanjutnya Nafiri Sion dibawah gembala sidang Efendi Laransedu (Nafiri Sion yang akhirnya berubah menjadi GBI Rehobot - THB).  Pertumbuhan rohani meningkat terus dan aktif melayani sebagai singer, song leader dan menjadi ketua Pemuda.

Th. 1998 menikahi Elina Selfiwaty Silalahi (41) dan dikaruniai 2 orang putera yaitu Martua Abednego Simanjuntak (13) dan Immanuel Jonathan Simanjuntak (11).

Yang menjadi ayat emas adalah Matius 6:33 “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranya, maka semuanya itu akan ditambahkan”

 
Hisar Simanjuntak bersama isteri dan kedua putranya

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar