Rabu, 19 Maret 2014

PROFIL : JONGGA MARULI TUA MANALU

 
 
Profil tokoh K3R kita minggu ini adalah wakil koordinator K3R 11 bernama lengkap JONGGA MARULI TUA MANALU. Berpostur Tinggi Besar memiliki berat 106 kg tinggi 174  cm, demikian perawakan pria kelahiran Jakarta tanggal 20 Maret 1970.  Tumbuh dan besar dari keluarga Kristen yang kuat. Awalnya adalah  seorang yang aktif di muda-mudi HKBP Jakarta Ancol-Podomoro, karena ingin lebih dalam lagi mengenal Tuhan dia ikut kursus alkitab di GPdI Maranatha Jemaat Sunter dan secara pelan-pelan meninggalkan HKBP dan menetap di gereja tersebut.
 
Tahun 2001 tepatnya tanggal 27 Januari berkenalan dan mengikat janji pernikahan dengan guru sekolah minggu di gereja tersebut  yaitu Susanty dan dikarunia 1 orang putra dan 1 orang putri yaitu Jemima Sharon dan Samuel Juventus.
 
Tanggal 15 Maret 2002 akhirnya mereka pindah ke Bekasi Utara di Vila Mutiara Gading I Blok G 11 No.29.  Keluarga ini mengalami problema keuangan yang disebabkan Lebih banyaknya pengeluaran dari pada pemasukan.  Hal ini membuat kerohaniannya sempat menurun dan akhirnya mencoba mencari gereja GPDI terdekat, tetapi akhirnya ketemu gereja GBI Rehobot. Beberapa kali hadir dalam ibadah gereja sore, ternyata melalui Firman Tuhan yang disampaikan membuat imannya bertumbuh kembali.
Jongga Manalu mempunyai prinsip jika kita sungguh-sungguh mengikut Tuhan, kita tidak akan jatuh sampai tergeletak tetapi kita dimampukan untuk bangun dan bangkit kembali.
 

Jongga Manalu beserta isteri, putra dan putrinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar