Rabu, 19 Maret 2014

K3R1

Anggota K3R1 pada ibadah K3R 5 Maret 2014


Jarum jam sudah hampir menunjukkan pukul 20.00 pada Rabu malam, 5 Maret 2014, suasana rumah yang berada di Harapan Indah blok AF no. 7 milik dari keluarga Edi Sihite berbeda dari malam sebelumnya. Ada sedikit kesibukan dari biasanya karena pemilik rumah sedang mempersiapkan beberapa snack dan merapihkan posisi kursi di rumah karena sebentar lagi ibadah K3R akan diadakan di rumah ini.  Beberapa saat kemudian keluarga ini menyambut dengan hangat kedatangan anggota  K3R yaitu Bp. Marlon dan isteri.  Selanjutnya  hadir bp. Indra Yohansyah yang adalah kordinator K3R1 dan diikuti beberapa angota yang lain. Perbincangan ringan terdengar mengenai kehadiran anggota.
 
15 menit telah lewat dari pukul 20.00, Bp. Yusuf membuka acara K3R dengan mengajak seluruh anggota untuk menaikkan pujian kepada Tuhan dan berdoa. Seperti biasa metode penyampaian materi di K3R1 adalah bahwa materi diskusi telah disiapkan dan dibacakan kordinator dan anggota secara bergantian paragraf demi paragraf. Setiap paragraf dikupas dan dibahas oleh seluruh anggota yang hadir.   Diskusi yang sangat dinamis ini melibatkan hampir seluruh anggota aktif yang membuat suasana cukup hangat. Tanya jawab terus berlangsung dan akhirnya ibadah ditutup pada pukul 22.00. Sepertinya pada anggota K3R ini belum mau berpisah dan masih dilanjutkan dengan ramah tamah dengan obrolan yang saling menguatkan satu dengan yang lain dengan sambil mencicipi snack dan minuman hangat yang telah dipersiapkan oleh tuan rumah. Akhirnya komunitas ini membubarkan diri pada pukul 22.30 dengan hati yang suka cita.

Suasana ibadah K3R di K3R1


Bp. Yusuf yang baru saja tahun ini diangkat menjadi wakil kordinator K3R 1 mengaku sangat merasakan manfaat dari K3R ini, dimana dengan mengikuti K3R ini pengetahuan dan imannya telah banyak bertumbuh. “Saya semakin mengerti Firman Tuhan” ungkap beliau. Dia berharap disamping ibadah K3R rutin diadakan ibadah padang untuk fellowship dengan seluruh anggota K3R.
 
Dikesempatan yang lain Bp. Edi Sihite mengungkapkan bahwa disamping  bertambah pengetahuan tentang firman Tuhan juga lebih mengenal sesama jemaat Rehobot. “Saya berusaha untuk memberi waktu buat Tuhan. Harapan saya semakin banyak anggota jemaat yang ikut dalam ibadah K3R”.  Beliau juga menyarankan jika memungkinkan diadakan ibadah K3R gabungan dari beberapa K3R yang berdekatan. David Galingging, salah seorang yang  cukup aktif di K3R1 mengatakan bahwa K3R adalah media yang sangat bagus untuk kita dapat semakin bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan.

 
Kehadiran rata-rata di K3R 1 adalah 12 orang. Kordinatornya Bp. Indra Yohansyah mampu menjaga kekompakan komunitas ini dengan aktif mengikuti seluruh kegiatan K3R di Rehobot THB. Natal K3R 2012, komunitas ini memperdengarkan pujian koor dan menyajikan makanan yang cukup banyak dikunjungi pada Christmas Food Festival. Pada Gathering K3R 2013, komunitas ini menjadi juara 3 Quiz cerdas cermat Alkitab dan menyajikan fragment pada seni dan kreativitas. Yang terbaru pada Natal 2013, mereka mempersembahkan pujian dengan seragam etnik. Kembali dalam Christmas Food Festival ke dua, sajiannya masih menjadi salah satu favorit.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar