Kamis, 18 Oktober 2012

PEMBEKALAN PELAYAN K3R









Kordinator dan wakil kordinator beserta isteri berfoto dengan Gembala wilayah GBI Rehobot THB

Bermula dari rencana sekedar kumpul untuk sharing pelaksanaan K3R di komunitas kecilnya, akhirnya disepakati untuk mengadakan acara  pembekalan bagi keluarga pelayan K3R di Agape Residence di daerah Gadog-Ciawi yang berlang-sung dari 17 –18  Agustus 2012.



Pukul 09.00 peserta telah berkumpul di Hall Agape residence dengan total peserta 73 orang.

Sesi I : Keluarga yang melayani & Menjadi Saksi Kristus, diselingi dengan permainan perkeluarga berdiri di atas kertas Koran yang sempit dan semakin sempit membuat keakraban dan kebersaman dalam keluarga sangat cair. 

Sesi II dibagi menjadi 3 stream yaitu kaum bapak dengan “Persiapan  penyampaian Firman”, kaum ibu sharing dengan pembicara tamu ibu Henny Tanod dan anak dengan sesi “Kreati-vitas”.  Berketepatan dengan perayaan HUT RI ke-57, acara selanjutnya diisi dengan  aneka lomba seperti mema-sukkan benang ke jarum,  memindahkan kelereng dengan sumpit, estafet balon air dan yang paling menyita perhatian adalah futsal ibu-ibu.

Sesi III adalah “Teknik penyampaian Firman” dan hari I ditutup acara gathering dengan menyalakan api unggun. Pukul 05.00 hari II peserta sudah berkumpul kembali untuk mengikuti doa pagi dan dilanjutkan dengan senam pagi poco-poco.

Sessi IV  adalah “Menggembalakan jemaat  +  Pengelolaan K3R “ serta “Komitmen baru” untuk melayani Tuhan lebih sungguh-sungguh. Setiap keluarga  membentuk lingkaran dan berdoa bersama-sama untuk bersepakat bahwa pelayanan harus dimulai dari rumah. Pelayanan seorang suami atau ayah harus didukung oleh isteri dan anak-anaknya.

Setelah pulang dari acara ini beberapa peserta menyatakan banyaknya manfaat yang diperoleh dari mengikuti pembekalan ini dan rinduk agar tahun 2013 dapat dilaksanakan kembali dengan melibatkan seluruh jemaat K3R. Mengingat dana yang dibutuhkan untuk mengadakan acara serupa dengan peserta yang lebih banyak sangat besar disarankan untuk membuat tabungan per kelompok K3R. Tuhan Yesus memberkati!

Kordinator dan wakil kordinator berfoto dengan Gembala wilayah GBI Rehobot THB

  



 


 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar