Jumat, 26 Oktober 2012

HIDUPKU ADALAH IBADAHKU


Banyak orang-orang Kristen memahami bahwa ibadah itu sebatas di dalam gedung gereja, pada hari minggu atau tengah minggu. Ketika kita datang hari Minggu ke gereja, itu belumlah bisa mewakili ibadah itu. Namun tidak bisa kita pungkiri bahwa kebaktian hari Minggu di gereja itu bagian dari ibadah. Itulah sebabnya Firman Tuhan mengatakan : “Janganlah menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita……………..(Ibr.10:25).


Pengertian Ibadah yang benar

1.     Roma 12:1
  • mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah
  • mempersembahkan tubuh maksudnya adalah mempersembahkan segala aktifitas kita atau apapun yang kita kerjakan harus berbeda dengan “orang dunia” karena kita melakukannya untuk kemuliaan Tuhan. Contohnya : bekerja, bergaul, mendidik anak, memperlakukan suami/istri, dll.
2.     Yak 1:27
  • Mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka. Berbuat bagi mereka yang tidak mampu atau mereka yang tidak bisa menafkahi dirinya. Berbuat bukan hanya dengan materi atau uang, namun bisa juga dengan tenaga, nasehat, dan doa.
  • Menjaga diri agar tidak dicemarkan oleh dunia

Seluruh kegiatan atau aktfitas kita adalah ibadah kepada Tuhan, maka apapun yang kita lakukan harus dilakukan sepenuh hati dan bertanggungjawab.  Kita tetap hormat kepada Tuhan bukan hanya ketika kita ada di gereja, tetapi dimana saja, karena Tuhan hadir bukan hanya di dalam gedung gereja, tetapi ia hadir dimana-mana.  Kita tidak boleh egois, kita harus berbuat sesuatu dan berbagi dengan orang lain.




Arsip materi K3R - I - 21 Juli 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar