Selasa, 29 Oktober 2013

Gathering K3R (2) QUIZ CERDAS CERMAT ALKITAB

 
 

K3R-8 yang diwakili Joseph Marthinus Gultom, Indah dan Rina menjadi pemenang pertama Quiz Cerdas Cermat Alkitab pada Gathering K3R-2013.




Quiz Cerdas Cermat Alkitab menjadi salah satu acara yang paling menarik perhatian peserta gathering K3R—2013 kali ini. Acara ini bertujuan untuk menguji pengetahuan anggota-anggota K3R mengenai materi K3R khususnya dan materi pengajaran di GBI Rehobot pada umumnya. Kisi-kisi pertanyaan diantaranya adalah usia, silsilah, ayat Alkitab, nama tempat, tokoh, istilah atau bahasa asing dan tebak lagu. Quiz dibagi 2 babak yaitu babak I adalah menjawab 15 pertanyaan dari amplop yang akan dipilih oleh peserta dan babak II adalah rebutan dengan menekan tombol.

 
 

Peserta gathering mendukung K3R nya di Quiz


Semua K3R telah menunjuk wakil-wakil terbaiknya untuk mengikuti Quiz. Acara dimulai sesuai jadwal yaitu pukul 13.00 setelah makan siang. Peserta gathering yang telah duduk sesuai dengan kelompok K3Rnya memberikan sorak-sorai yang bergerumuh untuk mendukung wakil-wakilnya. MC Edwin Sihaloho menyampaikan mekanisme permainan dan tata tertibnya.

 




Acara Quiz terdiri dari babak penyisihan dan babak Final. K3R yang akan berkompetisi di Quiz kali ini telah diundi oleh panitia dan para kordinator K3R di bulan Juli 2013 untuk menempati penyisihan I hingga penyisihan III. Selanjutnya dipanggilkan adalah para juri Quiz yang merupakan TPW (Tim Penggembalaan Wilayah) GBI Rehobot THB diantaranya Bp. Fridson Nusa, Bp. Jonas Siahaan dan Bp. Johannes Salim.







Penyisihan I menampilkan K3R-4, K3R-9, K3R-7 dan K3R-6. Pertanyaan-pertanyaan dijawab begitu lancar oleh peserta dari K3R-4 yang dimotori Pdt. Adilianus Halawa dan beberapa penonton berguman dan protes “kan dia pendeta kok boleh ikut sih?”, Panitia menjelaskan bahwa semua peserta diluar Kordinator dan wakil kordinator berhak untuk ikut. Pada babak rebutan peserta saling silih berganti memimin perolehan angka, Yohannes dari K3R-6 menekan tombol walaupun pertanyaan belum selesai dibacakan dan jawabannya memang dibenarkan oleh juri, penonton terkagum menyaksikan.

 



Pada penyisihan pertama ini dimenangkan oleh K3R-6 yang diwakili Lilis Kristiyani, Yohannes dan Merry Herliyani dan berhak maju ke babak final.

 


Penyisihan kedua menampilkan K3R-8, K3R-2, K3R-11 dan K3R-3. Sama seperti penyisihan pertama pertanyaan-pertanyaan yang sulit dapat dijawab oleh masing-masing peserta tidak terkecuali Eli Nababan sebagai juru bicara dari K3R-2. Pada babak rebutan K3R-3 dan K3R-8 saling menyusul dan pada akhirnya babak penyisihan ini K3R-8 keluar sebagai pemenang dan berhak untuk melaju ke babak Final. Ferry Sitanggang yang menjadi salah seorang wakil dari K3R-3 berkomentar seusai acara bahwa dengan mengikuti quiz ini menyadari bahwa ternyata masih banyak belum dikuasai walaupun merasa persiapannya sudah cukup.

 Penyisihan terakhir menampilkan K3R-5, K3R-1 dan K3R-10. Pertanyaan-pertanyaan sulit yang dilontarkan MC memang membuat peserta memeras memory untuk mengingat apa yang sudah dipelajari termasuk sdr. Ondo yang menjadi salah seorang wakil dari K3R-5. Penyisihan ini dimenangkan oleh K3R-1 yang diwakili oleh ibu Nainggolan, ibu Galingging dan ibu Heris berhak untuk tampil pada babak Final.


Babak Final akhirnya menyisakan K3R-6, K3R-8 dan K3R-1 untuk menjadi yang terbaik dari ke 11 tim K3R.

Pada babak Final ini MC terkesima menyaksikan bagai-mana wakil-wakil terbaik dapat melahap pertanyaan sulit termasuk semua bahasa asing atau istilah. Setelah saling menyusul khususnya K3R-6 dan K3R-8 akhirnya K3R-8 keluar sebagai pemenang.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pemenang:


1. K3R-8, terdiri dari Joseph Marthinus Gultom, Indah dan Rina
2. K3R-6, terdiri dari Lilis Kristiyani, Yohannes dan Merry Herliyani
3. K3R-1, terdiri dari ibu Nainggolan, ibu Galingging dan ibu Heris.







SELAMAT KEPADA PEMENANG QUIZ!!!

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar