Jumat, 27 Juni 2014

K3R 3


 
K3R 3 adalah Komunitas  Kawanan Kecil Rehobot GBI Rehobot THB  yang berdomisili di daerah Perumahan Taman Harapan Baru dan sekitarnya. Kehadiran anggota di K3R ini sangat bervariasi dari 7 hingga 16 orang. Jemaat yang terlibat aktif dan hadir secara rutin sekitar 50%, sedangkan 50% adalah jemaat yang kehadirannya tidak rutin karena berbagai alasan diantaranya adalah pulang kantor yang terlambat dan kesibukan yang lain.  Disamping fokus untuk belajar firman Tuhan dan bagaimana penerapannya dalam kehidupan sehari-hari, manfaat K3R yang terutama adalah saling mengenal dan mempererat hubungan antar jemaat. “Lewat K3R kita mengetahui kondisi rekan-rekan dalam  komunitas, dengan demikian kita bisa saling menguatkan dan mendoakan bahkan bisa saling tolong menolong baik secara moril dan materi”, imbuh  seorang jemaat.

 

Oma Rebeca yang setia dan senantiasa hadir dalam ibadah K3R menyatakan manfaat K3R ini sangat penting karena semakin mengerti Firman Tuhan dengan adanya tanya jawab dan membuat kita untuk berani bertanya, dengan K3R kita semakin akrab dan dapat bahu membahu untuk setiap masalah yang dihadapi masing-masing anggota. Perlu ditingkatkan kunjungan-kunjungan ke jemaat dan peningkatan kualitas materi diskusi, termasuk untuk jawaban terhadap pertanyaan yang masih menggantung sebaiknya dibuatkan materi khusus dari bapak Pendeta.

Gidion Simanjuntak menyebutkan  bahwa dengan K3R  kita bisa belajar berbicara dan menyampaikan pendapat, bahkan lewat K3R juga kita belajar untuk menerima kritikan.  Beliau juga mengharapkan  adanya ibadah gabungan antara 2 K3R, adanya kas agar aktivitas gathering bisa dilakukan secara periodik serta kehadiran bapak Pendeta sekali-kali di K3R.  Ibu Christine mengungkapkan bahwa mengenai belajar Firman Tuhan kita bisa dapatkan pada ibadah-ibadah rutin baik hari Minggu atau ibadah komunitas, tetapi untuk kita bisa saling mengenal dan dan dapat membina keakraban satu dengan yang lain hanya melalui K3R ini.

Lewat berbagai program K3R seperti Gathering dan Natal yang mengharuskan adannya penampilan per K3R dan makan bersama membuat kebersamaan antar anggota sangat baik sekali, satu dengan yang lain sudah seperti saudara kandung. Untuk jemaat-jemaat yang masih belum bergabung disarankan agar dapat segera bergabung karena dengan mengikuti K3R ini kita semakin mengerti Firman Tuhan dan memiliki banyak saudara untuk kita bisa sharing dan saling menguatkan, juga untuk dapat tolong menolong. Tuhan Yesus memberkati!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar