Senin, 03 Februari 2014

SUKACITA NATAL K3R 2013



“Natal : Damai dan Harmoni dalam  Kristus”, tema Natal Komunitas Kawanan Kecil Rehobot THB diselenggarakan pada 7 Desember 2013.
 
Suara merdu dan bergemuruh dari Ginosko Choir yang mengenakan seragam biru mengalunkan “Damainya  jiwaku” membuat pembukaan acara Sukacita Natal K3R 2013 kali ini begitu berkesan. Selanjutnya musik etnik mengiringi pujian dan penyembahan yang dipimpin MC Edwin Sihaloho dan juga puluhan personil Ginosko Choir.  “Kadosh kadosh kadosh…. Adonai Elohim tz’va’ot… Asher hayah V’hoveh v’yavo…” demikan syair   yang membuat suasana penyembahan begitu terasa.

 

Empat pujian dan penyembahan telah dinaikkan kepada Tuhan, tiba saatnya semua jemaat yang menempati semua termpat duduk yang tersedia duduk diam mendengarkan renungan Natal yang disampaikan oleh gembala wilayah GBI Rehobot THB, Pdt. Judika Sihaloho dengan tema Natal: Damai dan Harmoni dalam Kristus. Di akhir renungan Natal beliau mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk membuat komitmen baru dalam menerapkan Kasih Kristus dalam membangun hubungan  yang harmonis  suami/ isteri, keluarga dan sesama agar damai Kristus nyata dalam kehidupan setiap anak Tuhan.


Setelah Firman Tuhan disampaikan, seluruh kordinator dan wakil kordinator menyuguhkan fragmen singkat dan menyampaikan ucapan selamat Natal 2013 kepada seluruh jemaat.

Tiba saatnya semua kelompok K3R bersiap untuk menyampaikan Sukacita Natal 2013. K3R-10, satu persatu ibu-ibu naik ke panggung dengan membawa lilin dan menaikkan pujian “Sonang ni borngin nai” dan dipadu dengan fragmen. K3R-5 dengan kidung dari daerah Betawi,  K3R-4 juga dari daerah Betawi, K3R-6 dari daerah Jawa, K3R-9 dari daerah Jawa, K3R-2 kidung pujian dari China, K3R-8 kidung dari Jawa, K3R-3 kidung dari Manado, K3R-1 kidung dari Batak Karo, K3R-7, K3R11 kidung dari daerah Jawa.

K3R-10

K3R-5

K3R-4

K3R-6

K3R-2

K3R-8

K3R-1

K3R-1

K3R-11
 

 
 

 

Waktu sudah hampir menunjukkan pukul 21.00 dimana seluruh acara penampilan per K3R sudah rampung, kondisi lapar sudah terasa dan waktunya K3R Christmas Food Festival-2 segera dibuka. Suguhan berbagai makanan yang mengundang selera sudah digelar di sisi luar dan lt.2 gereja. Semua jemaat terlihat begitu rapih untuk mengantri di 11 meja hidangan makan malam yang menjadi favorit masing-masing. Ada jemaat yang suka makan babi pangggang mengantri di meja yang menyajikan tersebut, ada juga yang menginginkan Rica-rica, baso tahu, ikan bakar, rawon, urap, somai dan makanan yang lain semua tersedia. Jemaat juga boleh berpindah dari meja hidangan yang satu ke yang lain untuk mencicipi beberapa hidangan tersebut, benar-benar food festival yang tidak terlupakan.
Stand K3R-3



Acara usai sudah, semua sangat merasakan Sukacita Natal 2013. Acara ini benar-benar meningkatkan rasa kebersamaan dan keakraban diantara anggota K3R di K3R masing-masing.

 

Hal ini terjadi dimana hari-hari menjelang Sukacita Natal K3R 2013 berlangsung semua K3R semakin sering bertemu untuk mempersiapkan tampilan sukacita Natalnya dan suguhan yang akan dipersiapkan pada Food Festival. Semoga dengan aktivitas K3R rasa persatuan tubuh Kristus semakin meningkat untuk kemuliaan Tuhan saja.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar