Selasa, 19 November 2013

IBADAH PERDANA BATAK BERMAZMUR DI GBI REHOBOT THB

Ibadah perdana Batak Bermazmur pada Kamis 17 Oktober 2013 di GBI Rehobot THB disambuat antusias komunitas Batak Bekasi.
 
Dihadiri lebih kurang 350 jemaat, diantaranya 100 oran non jemaat Rehobot,  ibadah Batak Bermazmur yang berlangsung pada hari Kamis, 17 Oktober berjalan dengan sangat baik. Kemeriahan yang mengalir sebagai tanggapan antusiasme jemaat yang tulus membuat ibadah Batak Bermazmur MANTAP. Sebagai tuan rumah, panitia lokal yang diketuai bapak Pantas Nainggolan bekerja dengan sungguh-sungguh mempersiapkan acara tersebut.
Suasana ibadah Batak bermazmur
Anak muda penyambut tamu berpakaian rapih dengan mengenakan Ulos Batak – sebuah pemandangan yang apik untuk dilihat. Paduan Suara Rehobot THB menaikkan lagu pujian di hadapan Tuhan yang disambut dengan gegap gempita jemaat Tuhan. Artis Batak seperti Amat Amigos dan Style Voices yang mendukung acara tersebut tampil KEREN. Tak ketinggalan bang Yan Berlin Panjaitan dan ibu Saidah Siahaan memperdengarkan suara emasnya....
Dalam pesan khotbahnya, bapak Pdt. Erastus Sabdono mengingatkan bahwa orang-orang Batak istimewa di hadapan Tuhan. Dengan setengah berkelakar beliau berkata, bahwa ketika kerajaan Israel Utara ditaklukkan oleh bangsa Asyur, mereka di dibuangke daerah jajahan Asyur. Dan kesepuluh suku Israel tersebut tidak pernah kembalilagi. Mereka terserak keujung bumi. Jadi siapa tahu salah satu suku Israel itu merupakan nenek moyang orang Batak.
Amat Amigos bermazmur bagi Tuhan.

Pak Eras mengingatkan bahwa Ibadah Batak Bermazmur bukanlah milik orang Batak semata, bukan pula milik gereja Rehobot tetapi milik Tuhan. Untuk itu ibadah Batak Bermazmur hadir untuk menjadi berkat bagi umat Tuhan. Kiranya ibadah Batak Bermazmur menjadi kalender tetap di Rehobot THB..... HORAS!
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar